Wednesday, February 16, 2011

Who Am I ??

Tidak ada seorangpun yang benar benar mengetahui siapa sebenarnya diri mereka, begitu juga dengan ku. Aku berani jamin, saat aku nge post ini aku selengkapnya dalam kondisi sadar. Tidak  kebentur dengan suatu yang keras sehingga membuat ku hilang ingatan seperti layaknya sinetron kebanyakan, TIDAK!. Masih ingat seratus persen apa yang kulakukan dan apa yang mereka lakukan. Nama aku masih seperti yang dulu Syarifah damia, masih anak kedua dari tiga bersaudara dan masih lucu imut imut seperti sedia kala. Tetapi satu  pertanyaan yang masih menetap di pikiranku adalah aku tidak tau siapa sebenarnya sosok disebalik nama Syarifah damia tersebut, apa tujuannya hidup dibumi ini, jenis atau species apakah dia? Semua itu masih bermain - main dipikiran ku. 
Yang aku tau....
  • Aku bukanlah anak berumur 5 tahun tetapi 16 tahun, bulan Mei ini tahun ketujuhbelasku yang  menuntutku untuk mulai dewasa (tidak tau bakalan dewasa apa enggak, just see)
  • Aku bukanlah seseorang yang berhati mulia, meminta maaf  tetapi kesalahannya bukan datang dariku (keegoisan mulai menemaniku).
  • Aku bukan lah pendengar yang baik, yang dapat memberi ribuan saran kepada orang yang membutuhkanku bahkan mungkin aku malah menambah jutaan masalah kepada mereka.
  • Aku bukan lah hamba yang baik, yang solat lima waktu dengan khusuk.
  • Aku bukan lah anak yang baik, yang menuruti semua perintah ibu ku.
  • Aku bukan lah murid yang baik, yang diam memperhatikan guru didepan kelas.. 
  • Aku bukan lah kakak yang baik, yang menyucikan kaki adik nya sebelum tidurnya.
  • Aku bukan lah teman yang asik, yang jalan bareng teman setiap weekend.
  • Aku bukan lah pembaca yang baik, yang membaca surah surah Allah sebagai teman hidupnya.
  • Aku bukan lah muslim yang baik, yang menutupi aurat ku sepenuhnya.
  • Aku bukan lah umat Muhammad yang baik, yang mengerjakan semua yang dikerjakan Muhammad.



Tapi aku tau aku normal seperti manusia lainnya yang menyukai banyak hal,
Aku suka kegelapan didalam tidur ku
Aku suka kecerian
Aku suka menyanyi
Aku suka muka penuh ekspresi
Aku suka tantangan
Aku suka menari
Aku suka sorotan lampu saat aku di atas panggung
Aku suka tepukan tangan orang yang tertuju kepadaku
Aku suka melihat wanita soleh yang menutup auratnya
Aku suka tidur
Aku suka berimajinasi
Aku suka laki laki yang menggunakan kacamata
Aku suka orang utan
Aku suka ayam goreng
Aku suka senyuman
Aku suka angkasa raya
Aku suka laki laki yang stay cool
Aku suka tertawa
Aku suka taman
Aku suka buah
Aku suka menghayal sesuatu yang gak akan aku dapatkan
Aku suka orang tertawa padaku saat aku cerita hal yg lucu kepadanya
Dan banyak yang aku suka yang orang lain tidak menyukai apa yang aku suka.

Walaupun begitu, tidak penting mengetahui apa yang kita suka dan tidak suka. Karena hidup di dunia ini bukan lah hanya untuk suka-suka. Melainkan mencari tahu apa yang Tuhan mu suka, apakah tujuan  Tuhanmu menciptakan dirimu didunia ini, dimana, bagaimana, siapa, dan banyak pertanyaan lagi yang harus kita cari tau akan itu. 

Sebagai diriku, aku menghayalkan menjadi gadis yang soleh, yang menutup aurat ku sepenuhnya bukan hanya membungkus. Aku mendambakan surga Tuhanku, sangat takut akan neraka dan kematian. Masih mencari petunjuk untuk pergi ke taman yang dijanjikan Tuhanku mengalir air sungai dibawah nya. 


Aku mencari siapa diriku, mencari arti setiap kata yang aku tidak mengerti,mencari rezeki yang halal, mencari teman yang menerima apa yang aku suka, mencari pendamping hidup nantinya, mencari hidayah, mencari jalan keluar atas semua masalahku , mencari ayahku, mencari nama disebalik nama Syarifah ku, mencari teman ku yang tidak lagi disampingku, mencari apa yang aku cita citakan , mencari aku masih mencari, karena tujuan hidup didunia ini adalah...
MENCARI. 







No comments:

Post a Comment