Friday, March 11, 2011

Kemana kan kucari?

Bolos manjat pagar, itu hal yang biasa bagi anak sekolahan. Ngomong berasa nyedot toak, yang membuat keributan ditempat umum, itu juga hal yang biasa. Nyolek ibu ibu didalam kesempitan kereta api, itu juga biasa. Ngambil uang SPP sekolah untuk hura hura, itu juga bukan hal yang tabu untuk didengar telinga. Tapi malas membayar uang SPP walaupun mama udah rewel nyuruh bayar uang SPP? hmm...... mungkin juga hal biasa.


Ya, teman teman seperjuangku.


Kisah saya berawal dari bulan lalu, emak saya nih, sebut saja namanya tante su. Jadi tante su ini ngasi duit kesaya buat bayar uang sekolah untuk bulan Februari, tapi karena jadwal shooting yang padat teman teman jadi saya malas mau bayarin uang sekolah yang tadi udah dikasih tuh. Ditambah lagi jarak kelas saya ama ruang TU (tata usaha) berkilo kilo meter, mana harus mendaki gunung lewati lembah lagi. iss pokoknya malesin banget deh.
Jadi, seperti biasanya juga saya berfikiran, ah ntar aja deh bayarnya sekalian bulan depan gitu kan.
Yaudah karena udah berlagak dewasa nih ceritanya, pasti udah pinter lah ngejaga duit. Tapi sayangnya itu hanya lah angan angan belaka ibu ibu :'((
Tetep aja duitnya tidak saya perlakukan dengan baik selayaknya duit duit yang lain, pertamanya saya taro duit itu di laci dalam kurun beberapa minggu, alhamdulilah uangnya masih bisa bertahan hidup disitu. Eh tiba tiba dikala sang surya mau bangun dari tidur nya, dan disaat itu juga daku mau berangkat kesekolah, si tante su ngeliat uang sekolah abad bulan kemaren kok belum dibayar bayar, trus langsung saja tanpa mikir itu pagi malam siang, si tante su marah nangis nangis ngerengek rengek minta dibikinin susu. Ettss bukan maksud saya minta dibayarin uang sekolahnyaa!
Yaudah masih dalam keadaan yang gundah gelisah karena males harus mendaki gunung melewati lembah nantinya, daku pun berpura pura mau membayar nya. Jadi aku ambil uang nya taro dia di amplod merah dan taro amplop merah tersebut dilembaran buku. 
Amlop itu aku bawa bawa kemana jua aku pergi dalam beberapa hari , alhamdulilah amplop merah nya masih utuh dengan uang nya.


Dan suatu ketika, saat saya mau berangkat kesekolah nih, jadi mau ngambil buku pelajaran buat hari itu ets kok ada yang ganjil ya dengan penampakan buku aku yang tadinya buat nyimpan amplop merah. Buku saya kan di sampulin biar kelihatan lebih bagus sama seperti yang punya, tapi kok kok kok sampul nya gak adaa. Ini gak lain dan gak bukan pasti kerjaannya di tuyul nabila nih, adik aku si manusia jadi jadian. Jadi tanpa pikir panjang, langsung ku terkam buku tersebut kuperiksa apakah masih ada amlop merah nya apa engga .
Dan well well well seperti yang kalian ketahui , bukan sinetron namanya kalo gak ada klimaks nya. Begitu juga dnegan cerita ini, klimaks nya adalaaah........ ya kalian benar....


Uang sekolah aku ilaaaaaaaaaaanggggggggg.
Iya. ILAAAAAAAAAAAAAAAAAAANGGGGGGGGGGG
Sekali lagi, ILAAAAAAAAAAAAANGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG
AAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHH
Mau ku beri makan apa anak dan istriku??




Dan yess, didalam amplod tersebut bukan duit sekolah aja, tapi ada duit aku juga dalam bentuk ringgit dan ada duit ratusan rupiah nya juga. ohh~~ kemana pergi nya kasih ~ kemana kan kucari lagi ~~

Yaallah kalo dia jodoh ku pertemukan ku dengannya -_-





No comments:

Post a Comment